cara penjajian kopi luwak




indonesia

Indonesia sebuah negara di Asia Tenggara, yang berada di bawah lintasan garis khatulistiwa terletak antara benua Asia dan Australia serta antara Samudra hindia dan Samudra pasifik. Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di seluruh dunia terdiri dari 13.487 pulau, karena itulah ia disebut sebagai Nusantara.
populasi indonesia sebesar 237 juta jiwa pada th 2010, republik Indonesia termasuk negara dengan jumlah penduduk terbesar ke4 di dunia dan berpenduduk Muslim terbesar di dunia, walaupun secara resmi bukanlah negara Islam. Bentuk pemerintahannya adalah republik, dengan Dewan Perwakilan daerah, Dewan Perwakilan rakyat dan Presiden yang dipilih langsung oleh rakyat. Ibu kota negara adalah Jakarta. Negara Indonesia berbatasan darat dgn Malaysia di Pulau Kalimantan, di Pulau Papua dengan papua nugini dan dengan Timor Leste di Pulau Timor. tetangga lainnya adalah australia, Filipina, singapura, dan wilayah persatuan Kepulauan Nikobar dan Andaman di India. Sejarah RI banyak dipengaruhi oleh bangsa lain. Kepulauan Indonesia menjadi salasatu wilayah perdagangan penting dari abad ke-7, yaitu sewaktu Kerajaan Sriwijaya di sumatera selatan menjalin hubungan perdagangan dan agama dengan india dan Tiongkok. Kerajaan-kerajaan Buddha dan hindu sudah tumbuh di awal abad Masehi, diikuti oleh para pedagang yang membawa agama muslim, juga berbagai kekuatan bangsa Eropa yang saling berperang untuk memonopoli perdagangan rempah-rempah pulau Maluku di era penjelajahan samudra. Setelah berada di bawah penjajahan bangsa Belanda, Indonesia yang waktu itu bernama Hindia-Belanda menyatakan kemerdekaannya pada akhir Perang Dunia ke dua. Setelah itu Indonesia mendapat berbagai ancaman hambatan, dan tantangan dari bencana alam, separatisme, korupsi, proses demokratisasi dan juga periode perubahan ekonomi yang pesat. Dari Sabang hingga Merauke, RI terdiri dari berbagai suku, agama dan bahasa yang berbeda. Suku Jawa merupakan grup etnis terbesar dgn populasi mencapai 41,7% dari seluruh penduduk RI.
Semboyan nasional negara Indonesia, "Bhinneka tunggal ika" artinya Berbeda-beda tetapi tetap satu, atau keberagaman yang membentuk negara. Selain populasinya padat dan wilayah yang cukup luas, Indonesia mempunyai wilayah alam yang mendukung keanekaragaman hayati terbesar ke2 di dunia. Indonesia juga termasuk anggota dari PBB dan merupakan satu-satunya anggota yang pernah keluar dari PBB, pada tgl 7-1-1965, dan kembali bergabung pada tgl 28-9-1966 dan tetap dinyatakan sebagai anggota yg ke-60, Indonesia juga anggota dari ASEAN,OKI, APEC, G-20 dan akan menjadi anggota dari OECD. Sejarah dari nama Indonesia berasal dari kata dalam bahasa Latin yaitu Indus yg berarti Hindia dan kata dalam bahasa Yunani nesos artinya pulau.
kata Indonesia artinya wilayah Hindia kepulauan, bisa juga kepulauan yang berada di Hindia, yg menunjukkan nama ini telah terbentuk jauh sebelum negara Indonesia menjadi negara berdaulat.
di th 1850, George Earl, seorang etnolog dari bangsa Inggris, mulanya mengusulkan istilah Malayunesia dan indonesia untuk penduduk Kepulauan melayu atau Kepulauan hindia.
Murid dari Earl, James Richardson Logan, memakai kata Indonesia sebagai sinonim dari Kepulauan India.
tetapi, penulisan akademik Belanda di media Hindia Belanda tidak memakai kata Indonesia, tetapi istilah Kepulauan Melayu (Maleische Archipel): Hindia Timur Belanda, atau Hindia; Timur ; dan bahkan Insulinde istilah ini diperkenalkan th 1860 dalam sebuah novel Max Havelaar 1859, ditulis oleh Multatuli, mengenai kritik terhadap kolonialisme Belanda.
dari tahun 1900, nama Indonesia menjadi lebih umum di lingkungan akademik di luar Belanda, dan golongan nasionalis Indonesia memakainya untuk ekspresi politik.
Adolf Bastian dari Universitas Berlin memasyarakatkan nama tersebut melalui buku Indonesien oder die Inseln des Malayischen Archipels, 1884 hingga 1894. Pelajar orang Indonesia pertama yang memakainya ialah Suwardi Suryaningrat Ki Hajar Dewantara, yaitu saat ia mendirikan sebuah kantor berita di Belanda yang namanya Indonesisch Pers Bureau d th 1913.
Sejarah Nusantara awal Peninggalan fosil-fosil Homo erectus, yg oleh antropolog juga dijuluki Manusia Jawa, menimbulkan perkiraan bahwa kepulauan Indonesia telah mulai dihuni antara dua juta sampai 500.000 tahun lalu.
Bangsa Austronesia, yang membentuk mayoritas penduduk pada sekarang ini, bermigrasi ke Asia Tenggara dari Taiwan. Mereka sampai di sekitar 2000 sebelum masehi, dan mengakibatkan bangsa Melanesia yang sudah ada lebih dahulu di sana terdesak ke wilayah-wilayah yg jauh di timur kepulauan.
Kondisi tempat ideal bagi pertanian, dan penguasaan atas carabercocok tanam, tanaman padi setidaknya dari abad ke-8 sebelum masehi,
membuat banyak perkampungan, kota, dan kerajaan-kerajaan kecil tumbuh dan berkembang dengan baik di abad pertama masehi. Selain itu, Indonesia yg terletak pada jalur perdagangan laut internasional juga antar pulau, sudah menjadi jalur pelayaran antara Cina dan india selama beberapa abad.
Sejarah Indonesia berikutnya mengalami cukup banyak pengaruh dari kegiatan perdagangan tersebut.
Post kopi luwak indonesia

 

kopi luwak © 2012 Pagaralam | Sumatera selatan Gourmet coffee - Kopi luwak - Robusta