jual beli harus suka sama suka ber menfaat dan menyempurnakan takaran



harga biji kopi pagar alam

Harga biji kopi pagar alam turun, padahal sebelumnya Rp.21.000,-/ kg saat ini sudah di bawah Rp.20.000,- penurunan tersebut tentu saja di sebabkan petani menjual serentak. Karena musim panen raya kopi bertepatan dengan anak sekolah memasuki tahun ajaran baru, dari mulai masuk taman kanak-kanak hingga memasuki perhguruan tinggi, sedangkan penghasilan utama petani kopi di pagar alam hanya mengandalkan penjualan biji kopi, dengan demikian di setiap pengumpul biji kopi asalan setiap hari menumpuk. Tentu saja penjualan secara masal tersebut akan berpengaruh terhadap harga biji kopi di pagar alam.
Harga biji kopi pagar alam tidak berpengaruh terhadap harga kopi luwak meskipun naik atau turun hingga berapa persen.
Namun untuk kopi bubuk tentu saja sedikit berpengaruh, di karenakan keuntungan pembuatan kopi bubuk hanya beberapa persen dari harga biji kopi.
Untuk tahun ini harga biji kopi super Rp.30.000,-/kg
Biji kopi super adalah biji kopi berkwalitas export yang telah di sortir dengan kadar air yang rendah bagi yang berminat untuk mencoba biji kopi super untuk pembuatan kopi bubuk berkwalitas bisa pesan di sini, minimal order 100kg, sementara ini stok hanya tersedia di bulan juni hingga bulan oktober, untuk ke depan kami akan berusaha supaya stok dapat mencukupi setiap bulan sepanjang tahun.